Warisan 'Sang Raja', Ronaldinho


Bandar Toke - Keputusan Ronaldinho untuk gantung sepatu diumumkan oleh sang kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis, setelah lama tak memiliki klub. Ronaldinho kali terakhir tampil di laga kompetitif bersama Fluminense dan sudah tak pernah bermain lagi sejak September 2015.

Aksi-aksinya di lapangan hijau membuatnya dianggap salah satu seniman sepakbola terbaik. Ronaldinho sangat lihai dalam mengolah bola, yang memperlihatkan bahwa jiwa Joga Bonito khas Brasil hidup dalam dirinya. Maka, tak jarang aksi-aksi dan gol-gol indah sekaligus ajaib dia ciptakan.

Salah satu golnya yang sangat fenomenal terjadi di Piala Dunia 2002. Dia berhasil mencetak gol tendangan bebas ke gawang Inggris dari sisi kanan lapangan. Bola yang dia arahkan ke tiang jauh menukik melewati David Seaman. Di tahun itupun Brasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Jerman 2-0 di final. Selain itu ada pula golnya ke gawang Chelsea, di mana dia melepas tendangan tak terduga dari depan kotak penalti, tanpa ancang-ancang kecuali hanya sebuah 'tarian' kecil untuk mengecoh para pemain lawan.

Ronaldinho menjalani karir yang luar biasa sebagai pemain. Sempat dijuluki sebagai 'O Rei' alias Sang Raja, ia sukses membawa Brasil juara Piala Dunia di 2002.

Di Eropa, ia pernah membela PSG, Barcelona, dan AC Milan. Namun karirnya paling bersinar selama membela Blaugrana, di mana ia memenangkan sejumlah trofi termasuk La Liga dan Liga Champions
Warisan 'Sang Raja', Ronaldinho Warisan 'Sang Raja', Ronaldinho Reviewed by Unknown on Januari 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.